4 Tips & Trik Download Lebih Cepat

Senang rasanya jika mendownload file apalagi film dengan cepat dan lancar tidak ada kendala.Tentunya mendownload adalah aktivitas yang sering dilakukan dong, entah mendownload gambar, lagu, dokumen, video dan berbagai macam data yang ada di internet. Mungkin kalian pernah mendownload suatu file dan menunggu proses download hingga bosan karena prosesnya yang begitu lama, apalagi jika file yang ingin di download berukuran besar . Nah, untuk megurangi resiko tesebut ini nih 4 tips agar download lebih cepat :

  1. Download dari Server Lokal.
    Dengan mendowload menggunakan server lokal akan mendapatkan koneksi download secepat membuat website lokal. Download lokal biasanya di tandai denga High Speed Download.
  2. Gunakan Download Manager.
    Download manager memiliki beberapa fungsi, salah satunya dapat menarik koneksi untuk fokus ke proses download dan dapat membuat proses mendowbload agar lebih cepat. Menggunakan download manager seperti IDM (Internet Download Manager) ternyata memiliki beberapa fungsi seperti megamankan proses download agar tidak terhenti di jalan, serta dapat menunda proses download
  3. Download melalui Torrent.
    Untuk download dari torrent maka perhatikan banyaknya seed dan peer/leech. Semakin banyak seed maka akan mempercepat download dan semakin sedikit leech akan memperlancar traffic bandwith
  4. Gunakan Browser dengan Fitur Download Cepat.
    Beberapa browser memiliki fitur downlad cepat seperti Opera Bowser dan Uc Browser, fitur yang ada bowser ini miliki biasanya akan memperceat proses download agar lebih cepat selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *