Tips Membeli Laptop

Kalian ingin beli laptop? Tapi bingung cari laptop yang sepert apa? Tidak jarang masyarakat sekarang ingin mempunyai laptop yang sesuai idamannyaa, tetapi mereka tidak tau hal-hal apa saja yang harus di perhatikan ketika ingin membelil laptop. Karena harga laptop tidak murah, tetunya kita tidak ingin salah dalam membeli bukan? Ini nih tips memilih laptop :

Daya Tahan Baterai.
Pilih laptop yang memiliki daya tahan yang lama. Rata-rata daya tahan baterai pada laptop yang di jual  memiliki daya tahan 6 – 8 jam. Namun, harus di akui bahwa ketahanan baterai sulit  untuk diukur karena tergantung pemakaiannya. Jadi lebih baik, pastikan untuk mampu merawat batrai kamu agar tidak mudah boros / rusak.


Kebutuhan Processor.
Salah satu penunjang performa laptop adalah processor. Contohnya Intel dan AMD, Intel memiliki beberapa tipe seperti i3, i5, i7 . Jika kalian yang sering menggunakan laptop untuk bermain game, Intel Core i7 sangat di recomendasikan agar performa lebih cepat. Jika kalian ingin memiliki performa laptop lebih cepat, maka semakin tinggi core nya akan semakin tinggi pula performanya. Jadi pilihlah processor yang sesuai dengan kebutuhan.

Kapasitas RAM.
Selain processor, Kapasitas RAM juga dapat menunjang dalam memainkan aplikasi-aplikasi berat. Semisal kebutuhan laptop biasa dengan laptop gaming, tentunya laptop gaming yang memainkan aplikasi game berat akan membutuhkan kapasitas RAM yang besar pula. Menyeimbangkan kebutuhan laptop dengan kapasias RAM tentunya juga perlu di perhatikan.

Keyboard dan Kualitas Layar.
Jika ingin menggunkan laptop dalam waktu yang lama, maka cari laptop yang memiliki keyboard nyaman di tangan. Serta kualitas dan resolusi layar yang dapat menunjang dalam melakukan pekerjaan.

Garansi Laptop.
Pilihlah laptop yang memiliki garansi. Denga garansi kalian akan mengurangi resiko kerugian yang tidak di duga. Entah kemudian ternyata laptopnya cacat dari pabrik , yang tidak kita ketahui atau sebagainya. Semoga tidak tejadi ya sobat.

Dari beberapa tips di atas, tentunya  yang juga perlu di perhatian adalah budget. Sesuaikan budget juga ya jika ingin membeli laptop, agar bisa mendapatkan laptop yang kalian inginkan. Semoga beberapa tips di atas bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *