Inovasi Caggih yang Paling diharapkan ada di Smartphone

1.Fingerprint in display

Fingerprint yang terletak dibelakang smartphone kadang membuat pengguna sedikit kesulitan memposisikan jarinya. Jika fingerprint yang terletak pada layar mungkin akan sedikit membantu. Walaupun untuk saat ini, fitur fingerprint in display dianggap masih lambat dari pada sensor sidik jari konvensional . Tetapi dengan adanya fingerprint dibelakang smartphone maka akan lebih memudahkan pengguna serta membuat layar lebih luas (fullscreen).

2. Layar tanpa notch

oketekno.com

Smartphone yang memiliki layar lengkap dengan notch dibagian atas tentu sangat mengganggu pengguna ketika bermain game atau steaming film karena ada bagian yang terpotong akibat notch tersebut. Meskipun notch ini memiliki ukuran yang kecil tetapi ini dapat mengurangi pengguna untuk menikmati konten dengan layar penuh (fullscreen).

3. Kamera dengan kamera tersembunyi

oppo.com

Dengan menyembunyikan kamera kedalam body smartphone membuat keamanan lebih terjaga karena tidak akan mudah tergores, kamera akan keluar ketika akan digunakan saja.  Selain itu juga dapat membuat layar benar-benar fullscreen serta bazel.

4. Baterai minimal 4000 mAh

beritateknologi.com

Smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas minimal 4000 mAh pasti lebih baik karena tidak perlu khawatir jika smartphone tiba-tiba mengalami low battery di momen penting mu. Membawa powerbank bukanlah solusi yang tepat karena harus butuh waktu lama untuk diisi ulang kembali. Umur powerbank pada umumnya tidak dapat bertahan lama terutama jika sering digunakan.

5. Fast charging

techbeasts.com

Inovasi ini sangat memudahkan pengguna yang memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas besar apalagi jika sedang dalam keadaan terburu-buru.

6. Foldable Phone

bgr.com

Dengan adanya inovasi ini, penggguna memilik opsi tablet atau smartphone yang sesuai dengan kebutuhanya. Misalnya mode tablet untuk mengetik atau menonton film dan mode smartphone yang cocok untuk pengoperasian mode 1 tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *