Beberapa Aplikasi ini bisa Blokir Iklan yang Sering Muncul di HP Kamu.

Anda sering kali merasa kesal karna banyaknya iklan yang muncul di handphone yang kadang bisa membuat handphone anda menjadi lemot. Iklan tersebut kadang berupa game, aplikasi online shop, dan lain-lain.

Satu-satunya cara untuk menghilangkan iklan tersebut yaitu dengan memblokir iklan-iklan yang muncul dengan memasang aplikasi pemblokir iklan. Kita akan sulit menemukan aplikasi blokir iklan di Google Play Store.

Ini ada beberapa aplikasi yang dapat membantu anda memblokir iklan yang ada di handphone anda.

AdAWay

Aplikasi yang satu ini dapat membantu anda memblokir iklan dengan cara mengusir iklan ke suatu tempat jadi tidak akan muncul di handphone anda.
Aplikasi ini mengaharuskan anda melakukan root perangkat.

Aplikasi AdAway menggunakan host yang dimodifikasi untuk mengirim semua ad request ke 12.0.01. Ad request akan dihitung ketika situs pengguna meminta iklan untuk ditampilkan ke layar.

AdBlock Plus

Aplikasi ini adalah aplikasi yang cukup populer untuk aplikasi blokir iklan, berbeda dengan AdAWay yang harus melakukan root perangkat, aplikasi ini dibisa digunakan walaupun tanpa root.

Aplikasi ini bisa didapatkan gratis di Play Store dan bisa dijalankan di latar belakang dan filter trafik web sehingga tidak menganggu pemaikaian aplikasi lainnya yang anda pasang.

AdGuard

Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan AdBlock Plus yaitu berjalan di latar belakang dan filter trafik web. Aplikasi satu ini berjlan tanpa root perangkat tapi memeiliki setup yang agak rumit.

Desain aplikasi yang rapi juga bisa membantu anda mempermudah setup aplikasi. Aplikasi ini berbayar jika anda ingin memblokir aplikasi diluar browser tapi aplikasi ini gratis untuk blokir iklan browser.

Browser dengan Pemblokir Iklan

Ada banyak aplikasi browser yang menyediakan pemblokir iklan salah satunya Chrome. Namun, iklan di Chrome tidak sepenuhnya sirna, masih ada iklan yang muncul meski tak sebanyak jika tanpa dipasang ad-block. Munculnya iklan kecil tersebut memberikan peluang situs untuk tetap menarik pundi-pundi.

Selain Chrome, ada peramban lain yang juga telah dipasang ad-block di dalamnya. Misalnya Brave Browser, Firefox Focus, Kuwu Browser, Samsung Browser, dan sebagianya. Semuanya bisa dicari di Google Play Store.

Block This

Cara menggunakan aplikasi ini mirip dengan setup VPN yang juga digunakan oleh Adblock Plus dan AdGuard di atas.

Block This menggunakan pemblokir DNS ketimbang alat penyaring iklan. Menurut pengembang Block This, metode ini lebih hemat daya dibanding aplikasi pemblokir iklan standar.

Sumber : http://bangka.tribunnews.com/2019/02/25/pengen-blokir-iklan-mengganggu-di-android-coba-pakai-5-aplikasi-ini-saja?page=3.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *